Senin, 23 Januari 2017

Denvert Art Museum


Denvert Art Museum

Adalah museum seni yang dirancang oleh arsitek Italia, Gio Ponti. Terinspirasi oleh vitalitas dan pertumbuhan Denver. Museum ini memiliki koleksi seni Modern dan Kontemporer serta koleksi Oceanic Art and African Art. Museum ini terletak di 100 West 14th Avenue Parkway, Denver, CO 80202, United States dan dibuka pada bulan Oktober 2006. Sejak pembukaannya, museum ini menjadi landmark dan menarik ribuan pengunjung.


Konsep bentuk yang digunakan cukup unik, seperti yang terlihat pada gambar diatas, bentuknya jika di cermati dengan baik sangat tidak beraturan, tapi walaupun begitu tetap saja mempunyai susunan yang kompleks.

Inside

Ruang Pertujunkan Seni

Ruangan ini didesain dengan pewarnaan yang gelap, tetapi dipadu dengan warna kursi yang cerah. Pencahayaannya juga sangat terang, jadi walaupun ruangan ini memiliki warna gelap, itu tidak jadi masalah. Ada 2 bentuk penyusunan kursi, yang pertama melengkung pada bagian paling depan dan yang kedua sejajar dan datar, di bagian tengah sampai belakang.




Ruang Seni (Art Room)



Tangga Atrium



Pada museum ini lebih banyak terdapat lukisan-lukisan, dari Asian Art, Oceanic Art, African Arc, dll. Pencahayaan di dalam museum sangat tertutup dan menggunakan pencahayaan buatan, menggunakan banyak lampu sebagai penerangannya. Hanya di bagian tangga saja yang terdapat pencahayaan alami. Sirkulasi udara cukup baik, karena sudah sewajarnya museum memiliki sirkulasi yang baik. Bentuk dinding-dinding tidak berarturan atau asimetris, sesuai dengan konsep yang digunakan. Warna yang digunakan adalah warna putih untuk dindingnya dan warna cokelat untuk lantainya. Warna putih disini melambangkan warna yang bersih.


Outside

Bagian Depan Terdapat Air Mancur





Dari depan juga sangat terlihat jelas, bahwa museum ini tidak memiliki banyak jendela. Jadi museum ini tidak terlalu memanfaatkan cahaya matahari sebagai pengcahayaannya. Pada bagian kiri dan kanan museum terlihat bentukan yang lancip. Sedangkan pada bagian tengahnya terlihat bentuk yang tidak beraturan.

Denah, Site Plan, Potongan dan Detail




Denah

Siteplan




Potongan

Detail

Sekian analisis tentang Denvert Art Museum, kurang lebihnya mohon dimaafkan, terima kasih.

Sumber: Archdaily

0 komentar:

Posting Komentar