Jumat, 06 Mei 2016

Cinta Juga Dapat Membuat Menderita

Entri ini berhubungan dengan Manusia dan Penderitaan, hanya saja saya akan menggunakan "cinta" untuk menjelaskannya.


Pada kesimpulan entri sebelumnya saya telah menjelaskan cinta tidak hanya bersifat "suka" tapi juga mengandung "duka". Oleh karena itu saya akan lebih menjelaskannya dalam entri ini.

Apa itu penderitaan?
Penderitaan berasal dari kata derita, yang artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan.

Bagaimana seseorang dapat mengalami penderitaan?
Banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang menderita, salah satunya "cinta" seperti yang akan saya bahas sekarang.

Apa hubungan Cinta dan Penderitaan?
Mencintai itu memang indah, tapi bagaimana jika dalam cinta tersebut kita sering tersakiti, apakah itu dapat dikatakan indah ? Pasti tidak bukan. Misalnya seperti ada seorang pria yang menyatakan cinta kepada wanita, dan wanita tersebut memang sudah suka juga terhadap pria itu, 100% pasti wanita tersebut menerima cinta sang pria. Padahal didalam hati sang pria, wanita tersebut hanya untuk bahan mainannya saja, dia tidak mencintai dengan setulus hatinya. Seiring berjalannya waktu, keadaan berubah, sang pria selalu saja marah-marah tanpa alasan yang jelas terhadap kekasihnya, tapi kekasihnya tetap menerima pria tersebut walaupun sudah tahu sifatnya begitu, karena namanya cinta susah untuk dihilangkan. Waktu terus berjalan dan akhirnya terjadi pertengkaran yang hebat antara keduanya, dan akhirnya mereka bubar. Wanita tersebut pun sangat tersakiti akibat ulah kekasihnya. Nah itulah yang dimaksudkan hubungan antara cinta dan penderitaan. Cinta yang tulus hanya dari satu pihak dan satu pihak lainnya tidak benar benar mencintai kekasihnya dengan tulus.

Selain itu ada lagi hal dari cinta yang dapat membuat kita menderita, yaitu disaat kita mencintai seseorang tapi seseorang yang kita cintai tidak mencintai kita. Menurut saya pribadi, itu membuat hati kita tersiksa, dan akan selalu bertanya tanya sendiri, "Mengapa saya mencintai seseorang yang tidak mencintai saya?" "Apakah hal ini salah untuk dilakukan?". Sebenarnya tidak salah kita seperti itu, tapi setidaknya kita harus mengontrol perasaan yang ada di dalam diri kita. Jika dia tidak mencintai kita, mau tidak mau kita harus merelakannya.

Sekian tentang Manusia dan Penderitaan yang berhubungan dengan Cinta, kurang lebihnya saya mohon maaf. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar